Tentang Gerakan Sekotak Susu

Misi

Dengan harapan dapat mengurangi jumlah anak jalanan, kami mengajukan gagasan untuk memberikan makanan, minuman, atau hal lain-selain uang-yang dapat memberikan manfaat yang konkret bagi anak jalanan. Misalnya susu yang menyehatkan, pulpen yang bikin kreatif, buku yang bikin pintar atau mainan yang bikin senang. Hal-hal yang sesuai dengan umur mereka. Bukan uang, yang justru memberikan dampak negatif bagi anak-anak seusia mereka.

Tentunya gerakan ini bukan satu-satunya jalan untuk menuntaskan permasalahan Anak Jalanan, namun dengan ini kami berharap dapat membantu mereka, para anak jalanan, untuk kembali bersemangat menggapai cita-cita.

Sejarah

Gagasan awal gerakan ini tercetuskan pada tahun 2008. Kemudian 4 orang mahasiswi yang berasal dari kampus yang yang sama memutuskan untuk membuat gerakan ini lebih terorganisir.

Personil Utama

Rahmanita Vidyasari

Rahmanita Vidyasari

Selain peduli dengan anak jalanan, Vidya juga sangat peduli dengan kebersihan lingkungan. Jangan harap kamu bisa buang sampah sembarangan di depannya. Saat ini Vidya sedang mengambil S2 Jurusan Teknik Informatika di ITB.

Email Vidya: lophtwilite@gmail.com

Nurmaya Widuri

Mae adalah cewe yang imajinatif dan kreatif. Kalau cewe ini lagi ngumpul sama anak-anak, sukanya ngajarin Origami ke anak-anak kecil yang dijumpainya.

Email Mae: nurmaya.widuri@gmail.com

Fanny Sudarti

Fanny Sudarti

Fanny, cewe periang ini adalah pengagas pertama gerakan Sekotak Susu Untuk Anak Jalanan. Bersama dengan Mae, Fanny juga sedang mengerjakan proyek untuk Mercedes-Benz.

Email Fanny: fanny.sudarti@gmail.com

Aruna Anggayasti

Aruna Anggayasti

Aruna, cewe yang hobi traveling ini punya cita-cita membagikan susu dari ujung Barat sampai ke ujung Timur Indonesia untuk anak-anak yang membutuhkan. Saat ini Aruna adalah karyawan PT. Inti, KBSI sebagai Software and Database Staff.

Email Aruna: runrun87@gmail.com

Hubungi Kami
Email: sekotak.susu@gmail.com

Telepon: 0818645993 (Fanny)

 
Advertisements

4 Responses to “Tentang Gerakan Sekotak Susu”

  1. andi colly July 28, 2010 at 6:24 am #

    asalam’alaikum…. subhanallah saya benar-benar terharu dengan keberadaan komunitas ini. saya berniat ingin melakukannya juga di Makassar, kalau saya ingin buka link-nya di Makasaar, bagaimana caranya?

  2. Nurmaya Widuri August 3, 2010 at 2:52 am #

    Walaikumsalam..
    Hai Andi, senang sekali kamu juga berniat melakukan hal serupa di makassar 🙂

    cara nya gampang kok, gak perlu ribet..cukup bawa sekotak susu di dalam tas kamu setiap berpergian dan memberikannya kepada anak jalanan yang kamu temui. Dengan memulai dari diri sendiri kamu pasti bisa menginspirasi orang lain di sekitar kamu untuk berbagi juaga… lama kelamaan kamu bisa punya komunitas sekotak susu untuk anak jalanan di Makassar, yeaaaa…asyiiik khan 🙂

    jangan lupa ajak teman-teman dan keluarga kamu untuk berbagi juga, nah..sewaktu-waktu kalian bisa berkumpul bersama dan merencanakan kegiatan untuk anak-jalanan, semacam Big Give yang kami lakukan, tapi ini versi kalian sendiri…Yup, everybody involve 😀

    selamat berbagi yaa.. 😀
    kalau ada yg ingin ditanyakan jangan ragu untuk menghubungi kami yaa 🙂

  3. Putrinnisa November 23, 2010 at 10:00 am #

    Udah lama nih terlintas pikiran kaya gini, tapi setiap naro makanan minuman di tas akhirnya kemakan sendiri 😛 Tapi mulai sekarang diniatin lah ya.. Apalagi Bali skrg banyak bgt ditemuin anak2 yang masih keluyuran tengah malem, kasian..

  4. Edas September 16, 2012 at 6:49 am #

    Assalamu’alaikum 🙂
    Mohon doa & dukungannya ya kaka semua..Aku & beberapa teman baru saja membentuk komunitas sekotak susu utk Anjal Bekasi 🙂
    Terinspirasi dari komunitas ini. Smg suatu saat qt bs kerja brg yaa ^_^
    *Utk teman2 seputar Bekasi ayo ikut merapat… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: